"Sobat MuhyuJasri yang baik hati,,, TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI BLOG INI...TULISKAN KOMENTAR SOBAT sebagai bukti telah berkunjung ke blog ini, mohon maaf atas segala kekurangan, mudah-mudahan bermanfaat dan dapat sobat2ku mengambil hikmah didalamnya......"... ^_^

Jumat, 15 Februari 2013

Membenamkan Ketakutan


Oleh  : Muhammad Yusrizal

Aku menyepi disudut ruang kosong nan sunyi
Tubuhku menggigil bersimbah keringat jagung
Yang menyembul dari tiap lubang pori-pori
Wajahku mulai pucat pasi  dalam sepi yang tidak bertepi
Dalam kesendirian dan kepahitan

Aku terus merenung dan mencoba melawan
Namun semakin aku melawan maka semakin ku rasa memberontak
Aku duduk terhenyak memeluk erat sepasang kaki dan lututku yang bergetar
Mataku terus terpejam seiring  jantung  yang memompa sambil berlari
Tiba-tiba ku dengar suara batinku berteriak
Berdirilah! Semangat kau telah berkobar
Hadapilah! Tekad kau telah berkoar

Siapa yang kau takutkan sobat?
Mereka sama seperti kau yang punya dua mata dan dua
telinga

Siapa yang membuat kau terus menunduk dan memejamkan mata?
Mereka sama seperti kau yang semuanya makhluk ciptaan sang penguasa segalanya

Bangkitlah! Berdirilah! Hadapilah wahai sobatku!
Kau tidak dilahirkan dan ditakdirkan penakut
Bangunlah kau dari ketakutanmu yang menjajahmu
Benamkan ia dibawah telapak kakimu
Injaklah dan kemudian buka kedua bola matamu seluas langit terbentang

Baiklah, baiklah, baiklah! Aku akan coba melawan
Aku akan membenamkan takut dalam tekad ini
Aku lelah dengan semua ketakutan ini
Aku letih dengan semua olok-olok mereka
Aku menyerah menjadi sang penakut
Aku akan berhenti menjadi sang pengecut
Saatnya untuk aku menatap tingginya langit
Membelah cakrawala seiring jantung yang memompa sambil berjalan

Menatap kehadapan adalah tujuan
Memandang kebelakang adalah masa lalu
Jiwa gemetar yang membuat bibir ini berhenti berucap dan berdebat
 Sudah ku genggam dan meledak
Buaarrr......!
Terpisah berkeping-keping dan melebur
Mencair kemudian sirna dalam tekad panas yang membara



4 komentar: