"Sobat MuhyuJasri yang baik hati,,, TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI BLOG INI...TULISKAN KOMENTAR SOBAT sebagai bukti telah berkunjung ke blog ini, mohon maaf atas segala kekurangan, mudah-mudahan bermanfaat dan dapat sobat2ku mengambil hikmah didalamnya......"... ^_^

Minggu, 20 Januari 2013

11 Fakta Menarik Dalam Film "Jab Tak Hai Jaan"


.. 
Kembalinya Shah Rukh dalam film drama romantisnya ini pasti ditunggu-tunggu oleh penggemar sejagat raya. Film yang bakal rilis 13 November 2012 ini siap menghibur penggemarnya setelah tahun lalu Shah Rukh mengajak kita untuk beradu otot. Jab Tak Hai Jaan yang masih disimpan rapat-rapat kisahnya ini oleh Yash Chopra memberi sinyal bahwa secara garis besar film akan mengisahkan seorang pria mantan tentara yang memiliki kenangan masa lalu yang kelam bersama istrinya, kini menemukan cinta keduanya. Seiring perjalanan waktu, Shah Rukh harus memilih istri atau kekasih impiannya. Meski belum final kisah ini, Jab Tak Hai Jaan menyimpan 6 fakta, inilah faktanya:


1. Film ini dilrilis bertepatan dengan 50 tahun karir Yash Chopra di Bollywood.

2. Lagu pertama Jab Tak Hai Jaan - Challa selesai pada Desember 2011. Pada Februari 2012 AR Rahman mengumumkan bahwa tiga lagu film ini sudah selesai. AR Rahman sangat antusias untuk menggarap musik ini karena sesuai dengan warna musiknya.

3. Yash Chopra merancang film ini 2 - 3 tahun lalu. Ia berkeinginan diakhir karirnya sebagai sutradara, Shah Rukh Khan adalah bintangnya. Ia mencoba mengawali syuting JTHJ pada November 2011, tetapi SRK menolak karena ia dan sekeluarga ingin berlibur setelah menyelesaikan dua film actionnya Ra One dan DON 2. Dan, syuting pun dimulai 9 Januari 2012.

4. Film ini menandai kembalinya Yash Chopra sejak 8 tahun silam setelah Veer Zaara.

5. Selama syuting tersiar gosip bahwa film ini adalah remake dari film Yash Chopra sendiri yaitu Daag - A Poem of Love 1973, kemudain Yash Chopra menampis gosip itu.

6. Syuting di tiga tempat seperti Bangkok, London, dan Mumbai dilakukan dalam 35 hari.

7. Ini adalah film ke 22 Yash Chopra dan menjadi film terakhir sebelum ia meninggal pada 21 Oktober 2012 diusia 80 tahun akibat demam berdarah.

8. Puisi yang dibacakan oleh Shah Rukh Khan "Jab Tak Hai Jaan" merupakan karya Aditya Chopra. Ia mengikuti jejak sang ayah untuk memberikan unsur romantis dalam film-filmnya seperti Dilwale Dulhaniya Le Jayenge, Mohabbatein, dan Rab Ne Bana Di Jodi.

9. Adegan romantis dalam film sengaja diberi nuansa kontemporer.

10. Di akhir film Yash Chopra merencanakan film diselesaikan di Kashmir, namun film diubah ke Ladakh atas saran Shah Rukh Khan.

11. Yash Chopra ingin mengambil bagian dari adegan film ini yaitu pada clip lagu Jab Tak Hai Jaan di Alpen, Swiss. Karena kepergiannya, maka syuting ini dibatalkan dan Aditya pun tidak ingin mengubah/mengotak-atik isi film yang sudah dibuat Yash Chopra.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar