"Sobat MuhyuJasri yang baik hati,,, TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI BLOG INI...TULISKAN KOMENTAR SOBAT sebagai bukti telah berkunjung ke blog ini, mohon maaf atas segala kekurangan, mudah-mudahan bermanfaat dan dapat sobat2ku mengambil hikmah didalamnya......"... ^_^

Jumat, 08 Februari 2013

5 Sumber Pelecut Semangat Buat Anda


            Assalamualaikum sobat senjublog yang budiman, kali ini saya menulis dan membagikan kepada sobat semua mengenai apa saja sumber bagi kita agar dapat menjadi pelecut semangat kita untuk terus mengejar mimpi dan cita-cita. Pelecut semangat itu sangat penting bagi kita dalam mengarungi kehidupan dan kegiatan yang sedang dan akan kita lakukan, tanpa pelecut semangat kita akan terus tertidur sehingga mimpi yang sudah lama kita cita2kan akan sirna begitu saja. Perasaan malas seringkali membuat kita hanyut dalam kegagalan, kita tidak berani untuk terus mencoba, mungkin karena kita telah lelah berjalan sendiri, itu makanya kita harus tanamkan dalam hati kita kalau diluar sana ada pelecut semangat yang siap memberikan dukungan moral kepada kita. Kita akan terasa sulit jika melakukannya sendiri, akan tetapi semangat akan terus muncul jika kita tahu seseorang yang menjadi cambuk bagi kita untuk terus berusaha. manusia itu mudah lelah jika tidak ada yang mendorongnya untuk terus maju, itulah sebabnya manusia itu tidak bisa hidup tanpa adanya orang lain. Kita juga terkadang harus diingatkan agar tidak lalai sehingga perjalanan yang awalnya mulus kemudian keluar dari rel yang benar pada akhirnya
kembali lagi pada posisi yang tepat karena ada yang membangunkan dan mengingatkan sehingga kita berhasil menjadi orang yang sukses.
Nah.. siapa saja yang menjadi sumber pelecut semangat itu?

1.     Orang Tua (Ayah dan Ibu)
Sumber pertama yang menjadi pelecut semangat buat kita adalah ayah dan ibu, mereka adalah sumber bagi kita untuk terus maju dan berhasil, mereka adalah sebab untuk kita menjadi orang yang sukses. Membanggakannya adalah sesuatu yang selalu diimpikan oleh semua anak, akan tetapi walaupun kita belum mampu membanggakan mereka, mereka tidak pernah menuntut lebih dari putra-putrinya yang ada dipikiran mereka adalah bagaimana anak2nya menjadi anak yang berguna dan menjadi anak yang berhasil kelak.

2.     Kekasih atau Pasangan (Pacar, Suami, Istri)
Nah, sumber kedua yang menurut saya dapat menjadi pelecut senagat bagi kita untuk terus maju adalah seorang kekasih yang selalu mendukung kita kearah lebih baik, merubah kita menjadi lebih baik, menjadi sumber inspirasi bagi kita sehingga kita slalu bersemangat dalam setiap kegiatan-kegiatan kita. Pasangan itu adalah yang dapat membawa perubahan baik dalam hidup kita, jadi sangat rugi kalau kita memiliki kekasih tetapi tidak bisa digunakan sebagai pelecut semangat dalam hidup.

3.     Sahabat karib
Menurut saya peran sahabat juga sangat vital dalam melecut semangat, seorang sahabat selalu ingin melihat sahabatnya terus bahagia, melihat sahatnya menjadi orang yang berhasil dan berusaha semaksimal mungkin membantu sahatnya dalam kesusahan, ada disaat senyum dan hadir disaat duka karena itulah sahabat sejati.

4.     Idola yang menjadi inspirasi
Setiap orang pasti memiliki idolanya tersendiri, nah idola juga dapat menjadi sumber bagi kita untuk terus bersemangat dalam mengejar cita-cita, contohnya: apabila kita memiliki seorang idola maka kita berusaha meniru idola tersebut, nah dalam proses meniru sang idola tentu membuat kita untuk terus berusaha semaksimal mungkin sehingga kita bisa menjadi seperti dia, setidaknya pengaruh positip yang ditimbulkan menjadikan kita terus semangat mengejar mimpi

5.     Diri sendiri
Sumber yang terakhir  yang dapat menjadi pelecut semangat bagi kita adalah diri kita sendiri, pertama kali niat kita untuk berubah, bangun dari sipat malas yang sering menghantui kita, tanamkan dalam hati kita bahwa kita melakukannya bukan untuk orang lain, melainkan untuk diri kita sendiri dan orang tua kita serta orang2 yang kita cintai.

Nah itu saja yang menurut saya sumber yang dapat menjadi cambuk pelecut semangat bagi diri kita... (Zhal^_^)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar